Diabetes: Pendekatan Alam Untuk Pengobatan

Diabetes: Pendekatan Alam Untuk Pengobatan

Diabetes mempengaruhi puluhan juta orang di seluruh dunia dan diperkirakan bahwa rekening diabetes tipe 2 untuk 90-95% kasus. Kabar baiknya adalah bahwa penelitian klinis menunjukkan diabetes tipe 2 dapat dicegah, diobati dan bahkan dapat dibalik melalui perubahan gaya hidup dan pola makan. Ada juga beberapa suplemen herbal dan alami yang telah terbukti untuk mengobati dan mencegah diabetes.

Masalah utama dengan diabetes tipe 2 mengontrol kadar gula darah. Insulin, hormon yang diproduksi oleh tubuh, mengatur glukosa (gula) dalam darah dan memungkinkan untuk memasukkan sel-sel kita. Sel-sel kita menggunakan glukosa sebagai bahan bakar untuk energi. Jika Anda memiliki diabetes tipe 2 atau pra-diabetes maka Anda tidak dapat menghasilkan cukup insulin Anda sendiri atau sel-sel Anda tahan terhadap efek insulin. Gula kemudian membangun dalam darah dan sel-sel yang telah dicabut dari energi. Hal ini dapat mengakibatkan keinginan yang kuat untuk gula dan karbohidrat sederhana, masalah pengendalian berat badan, depresi dan, jika tingkat darah tinggi / glukosa terus, dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal, jantung, mata dan sistem saraf.

Latihan rutin dan sehat, diabetes tertentu, diet merupakan faktor paling penting dalam mencegah dan mengobati diabetes tipe 2. Para ahli sepakat bahwa hanya 20 menit dari olahraga berat empat kali seminggu atau 30 menit latihan moderat 3 kali seminggu dapat menurunkan kadar gula darah. Sebuah diet seimbang yang kaya dalam makanan berbasis tanaman dan protein telah terbukti secara signifikan membantu menyeimbangkan kadar gula darah. Ikan yang mengandung asam lemak Omega 3, merupakan sumber protein. Teh hijau, yang berisi ployphenol disebut EGCG, telah terbukti menurunkan kadar gula darah. Makanan seperti bayam, kentang, brokoli dan hati mengandung asam alfa lipolic yang, jika diminum secara teratur dapat menurunkan kadar gula darah. Kadang-kadang perubahan diet paling penting yang dapat membuat adalah dengan menghilangkan makanan yang buruk dan apa yang tersisa akan bermanfaat. Menghilangkan karbohidrat sederhana, gula halus, dan makanan olahan akan pergi jauh ke arah meningkatkan kesehatan Anda.

Ada berbagai herbal dan suplemen alami sedang diteliti untuk potensi mereka dalam mengobati diabetes. Adalah penting bahwa sebelum mengambil suplemen apapun Anda berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan.

Shilajit adalah zat mineral agar-agar dengan sejarah panjang digunakan manusia di India. Penggunaan tradisional untuk suplemen ini fokus pada herbal diabetes tetapi juga termasuk wasting, tumor, asma, kesuburan, disfungsi ereksi dan bahkan kegilaan. Penelitian klinis baru-baru ini telah melaporkan bahwa tikus dengan diabetes menunjukkan penurunan yang signifikan dalam kadar gula darah setelah dirawat dengan Shilajit selama empat minggu. Shilajit adalah campuran kompleks herbal asam fulvat dan lebih dari 85 mineral yang berbeda dan elemen. Penelitian telah menunjukkan bahwa tingkat kandungan mineral yang rendah dalam tubuh dapat berkontribusi untuk kadar gula darah tidak seimbang. Otentik Shilajit di dalamnya bentuk murni telah terbukti sangat efektif dalam mengobati diabetes sedangkan bubuk ekstrak Shilajit diproses dianggap potensi rendah.

Ginseng Amerika Utara (quinquefolius Panax) telah menunjukkan efek dalam pengobatan diabetes menjanjikan. Studi klinis telah menunjukkan bahwa bentuk ginseng meningkatkan kadar gula darah dan jenis hemoglobin digunakan untuk memantau kadar gula darah. Ginseng juga telah terbukti meningkatkan produksi insulin. Ginseng telah digunakan di Asia selama ribuan tahun dan dianggap sangat aman.

Bitter melon telah dibuktikan oleh peneliti untuk membantu mengobati diabetes. Pare memiliki insulin seperti konstituen yang menurunkan kadar gula darah dan glukosa bantuan transportasi ke sel. Bitter melon telah terbukti paling menguntungkan saat dijus dan dikonsumsi pada kosong perut hal pertama di pagi hari. Biji pare dapat tanah dan dimakan atau dapat diambil sebagai teh.

Cinnamon telah lama berpikir untuk mengobati diabetes. Beberapa penelitian telah mengkonfirmasi kemanjuran kayu manis yang mengendalikan kadar glukosa darah. Minum kayu manis sebagai teh atau menggunakannya sebagai bahan dalam memasak adalah cara yang baik untuk mendapatkan keuntungan dari itu sifat penyembuhan. Kayu manis mengandung zat yang disebut coumarin yang juga hadir seledri, peterseli dan chamomile. Perhatian dianjurkan sebagai tingkat tinggi coumarin dapat menyebabkan kerusakan hati dan juga dapat mengencerkan darah. Orang yang memakai obat anti pembekuan darah tidak harus menggunakan suplemen yang mengandung coumarin. Ada sejumlah besar suplemen dan herbal yang dipasarkan untuk diabetes dan sebagian besar memiliki sedikit atau tidak ada penelitian ilmiah di belakang mereka. Hal ini penting untuk selalu meragukan pemasar klaim tentang produk mereka dan untuk sepenuhnya menyelidiki suplemen apapun dan itu efek samping sebelum mengambil itu. Ketika datang untuk mengobati penyakit, konsultasi dengan profesional perawatan kesehatan dianjurkan.