Bagaimana elektroterapi Kerja

Bagaimana elektroterapi Kerja

Sebelum kita masuk ke bagaimana elektroterapi bekerja, mari kita sejenak untuk menentukan tanah ini melanggar perawatan medis. Elektroterapi adalah terapi yang menggunakan impuls listrik kecil untuk memperbaiki jaringan, merangsang otot-otot, meningkatkan kekuatan otot, dan meningkatkan sensitivitas otot. Bahkan, ada berbagai bentuk elektroterapi ultrasound dari dan terapi inferensial untuk stimulasi saraf transkutan listrik dan terapi laser. Tergantung pada cedera atau kondisi, elektroterapi menawarkan berbagai manfaat termasuk meningkatkan fungsi sistem peredaran darah dan otot meningkat. Elektroterapi telah terbukti efektif mengurangi rasa sakit sementara juga meningkatkan kekuatan, rentang gerak, kecepatan, dan tingkat penyerapan.

Umumnya digunakan untuk mengobati luka yang berhubungan dengan pembengkakan pergelangan kaki terkilir seperti, tennis elbow, dan cedera olahraga lainnya, elektroterapi dipraktekkan di seluruh dunia dan sering ditutupi oleh asuransi kesehatan standar. Sejarah elektroterapi tanggal kembali ke 1855, dan aplikasi terbaru dari fokus pengobatan untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan dan menyembuhkan tubuh. Sebagai terapi farmasi membawa risiko yang melekat seperti efek samping dan kecanduan, elektroterapi telah menjadi pengobatan yang semakin populer, tapi bagaimana cara kerjanya?

Selama perawatan elektroterapi, baik bolak atau arus langsung diterapkan pada otot-otot jaringan tubuh untuk merangsang penyembuhan di daerah yang rusak. Saat ini, bentuk yang paling umum dari penggunaan elektroterapi arus bolak-balik di stimulasi saraf transkutan listrik. Elektroda kecil yang melekat pada kulit dan terapis mengelola tingkat adjustable listrik ke situs yang rusak. Sebagai elektroterapi mengurangi pembengkakan dan memungkinkan peningkatan aliran darah ke daerah yang terkena sehingga penyembuhan yang ditingkatkan. Lebih banyak oksigen dan nutrisi mencapai lokasi yang rusak sehingga perbaikan jaringan dimulai lebih cepat dan berlangsung lebih cepat.

Sehubungan dengan manajemen nyeri, elektroterapi bekerja dalam dua cara. Pertama, elektroterapi menyela sinyal rasa sakit dari otak melalui jalur saraf sehingga Anda dicegah dari merasa sakit. Selain itu, elektroterapi mengaktifkan produksi endorfin yang merupakan bahan kimia tubuh yang dirilis untuk mengurangi rasa sakit ketika Anda terluka.

Ada banyak kegunaan yang diusulkan lainnya untuk elektroterapi, masing-masing dengan berbagai tingkat keberhasilan menurut penelitian terbaru. Sebagai contoh, elektroterapi telah digunakan selama puluhan tahun dalam pengobatan beberapa kondisi psikologis seperti depresi; itu juga telah digunakan dalam pengobatan masalah neurologis. Selain itu, elektroterapi sering digunakan dalam hubungannya dengan pengobatan lain seperti akupunktur atau USG. Sebagian besar penelitian ilmiah mendukung penggunaan elektroterapi untuk rasa sakit dan pembengkakan pengurangan dan terkait peningkatan saya penyembuhan. Sementara elektroterapi dianggap sebagai pengobatan yang aman untuk berbagai macam penyakit, pasien dengan alat pacu jantung dan wanita hamil tidak dapat diobati dengan aman dengan elektroterapi. Jika Anda tertarik dalam bentuk pengobatan, selalu berbicara dengan dokter keluarga Anda terlebih dahulu.