Cara Mengurangi Stres Melalui Ayurveda

Cara Mengurangi Stres Melalui Ayurveda

Banyak orang beralih ke anti-depresan untuk mengekang dan menyembuhkan stres dan kecemasan, ketika kebenaran tetap bahwa stres lebih dari kondisi psikologis dipengaruhi dan karenanya dapat lebih baik diobati dengan kekuatan kehendak. Sebagai statistik untuk depresi yang terkait dengan stres meningkat, telah ada pencarian konstan untuk alternatif pendekatan pengobatan holistik. Salah satu metode tersebut adalah Ayurveda.

Ayurveda adalah sistem India asli obat yang menanamkan ilmu herbal untuk mempengaruhi gaya hidup secara keseluruhan seseorang dan karenanya menciptakan perubahan yang abadi. Ada tiga bidang utama yang Ayurveda covers- herbal pengobatan, diet, dan pernapasan yoga. Masing-masing

dari tiga bidang inti ini memiliki kekuatan untuk menghilangkan stres dan mengurangi kecemasan.

Pengobatan Herbal

Salah satu prekursor dari stres adalah kekurangan gizi. Namun, tidak banyak akan atribut kurangnya vitamin dan nutrisi menjadi penyebab stres. Terlepas dari diet, ada banyak obat herbal yang membantu untuk detoksifikasi tubuh dan juga merupakan gudang nutrisi.

Obat yang paling umum adalah chamomile. Minum teh chamomile, atau bahkan lebih baik jika Anda bisa mendapatkan rempah dan menambahkannya secara manual untuk teh atau minum dengan air hangat, Anda pasti akan melihat perubahan dalam kesehatan fisik dan mental Anda secara keseluruhan. Ramuan lain yang membantu dengan stres adalah Ginkgo Biloba, yang meningkatkan aliran darah ke otak dan meningkatkan fungsi sistem saraf.

Diet

Seperti disebutkan, kurangnya nutrisi dapat menambah tingkat stres Anda. Ayurveda menyarankan mendapatkan diet seimbang dengan banyak sayur dan buah. Idenya adalah untuk mengikuti kursus alam, yang meliputi tidak hanya tidak melewatkan makanan tetapi juga untuk makan pada waktu yang ditetapkan. Jika Anda adalah salah satu untuk kehilangan makan siang, Ayurveda mengatakan Anda mungkin rentan terhadap stres. Waktu makan siang atau waktu antara 2-6 pm dikenal sebagai 'vata' waktu dan berhubungan dengan metabolisme lemak, dan ini juga merupakan waktu ketika sistem saraf menuntut penawaran yang baik dari gula.

Singkatnya mencoba untuk mendapatkan dasar tiga kali sehari, dan mencoba untuk menghindari ngemil tengah malam. Juga, pastikan bahwa Anda makan lebih banyak karbohidrat dan makanan kaya gula untuk makan siang, pilihan yang baik akan beras merah.

Terlepas dari makanan yang seimbang, cobalah untuk makan buah-buahan dan sayuran yang di musim. Karena setiap musim memiliki efek yang berbeda pada tubuh dan pikiran seseorang, memiliki makanan musiman akan membantu untuk meningkatkan efek yang untuk kemajuan kesehatan Anda.

Pernafasan

Ketika Anda stres, Anda cenderung untuk mengambil di napas dangkal singkat, yang pada gilirannya stres Anda tahu lebih. Tetap memeriksa pola pernapasan Anda dan latihan praktek pernapasan seperti Pranayama, Kapalbhati, atau mematuhi teknik pernapasan sederhana yang mendalam. Jika Anda dapat membuat kebiasaan untuk melakukan latihan pernapasan dalam pagi dan sebaiknya di lingkungan terbuka, peluang Anda untuk menghilangkan dan tinggal jauh dari stres meningkatkan bermacam-macam.

Ingat, Ayurveda bukanlah solusi cepat-fix. Anda harus cukup gigih untuk melihat hasil permanen.