Home remedies untuk Mengobati Infeksi Saluran Pernafasan

Home remedies untuk Mengobati Infeksi Saluran Pernafasan

Infeksi pernapasan dapat merujuk salah satu dari berbagai jenis penyakit menular yang menyangkut saluran pernapasan dan dapat lebih dikategorikan menjadi infeksi saluran pernapasan atas dan infeksi saluran pernapasan bawah. Pneumonia, yang berada di bawah infeksi saluran pernapasan bawah yang lebih serius dibandingkan dengan infeksi saluran pernapasan atas yang mungkin termasuk pilek dan flu. Berikut ini akan membantu Anda untuk memahami solusi alami untuk infeksi saluran pernapasan yang akan membantu Anda untuk menangani masalah tersebut.

Kecuali untuk infeksi saluran pernapasan bawah seperti pneumonia, infeksi saluran pernapasan atas seperti pilek umum dapat dengan mudah diobati dengan bantuan solusi alami berikut.

• teh jahe benar-benar dapat membantu dalam episode flu biasa. Apakah itu beberapa kali sehari karena merupakan salah satu solusi alami paling efektif dalam hal infeksi saluran pernapasan dingin atau atas umum. Anda dapat membuat teh dengan mendidih setidaknya satu atau dua sendok teh jahe segar didasarkan dalam panci air mendidih. Untuk rasa, Anda dapat menambahkan beberapa madu dalam campuran yang tidak hanya akan membuatnya lezat tapi saat yang sama akan membuat ramuan bahkan lebih efektif.

• Memiliki kombinasi ekstraksi jus lemon dan madu juga merupakan salah satu solusi alami paling efektif untuk infeksi pernapasan yang dapat membawa bantuan yang cukup besar. Ambil ekstraksi jus lemon dan madu dalam segelas air hangat dan minum. Hal ini dianggap sangat bermanfaat dalam kasus-kasus infeksi saluran pernapasan atas. Cobalah untuk mengikuti terapi ini selama beberapa hari dengan mengambil campuran ini sekitar satu atau dua kali sehari.

• Tambahkan beberapa daun kayu putih dalam panci air mendidih dan biarkan selama beberapa waktu. Jika Anda menarik napas infus ini, itu akan membantu Anda banyak dalam mengurangi gejala dingin termasuk hidung tersumbat. Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah untuk menuangkan beberapa tetes minyak kayu putih pada sepotong kain bersih dan mengendus setiap kali Anda merasa seperti itu.

• Hindari diri dari minuman beralkohol serta berkafein. Anda mungkin cenderung minum mereka tetapi Anda harus mencoba untuk minum banyak air hangat sehingga untuk mengganti cairan yang telah Anda hilang dan pada saat yang sama mencoba untuk memiliki teh herbal panas. Teh herbal adalah beberapa solusi alami yang paling efektif untuk infeksi pernapasan. Juga, cobalah untuk menghindari karbohidrat olahan serta makanan daging setidaknya sampai saat infeksi Anda sembuh.

Jadi, ini adalah beberapa solusi alami yang efektif untuk penderitaan pernapasan dalam hal penyakit pernapasan bagian atas. Cobalah mereka sehingga untuk mendapatkan bantuan dari pilek atau batuk.